Sabtu, 23 April 2011

APAKAH CINTA HARUS MEMILIKI?????

Seorang rekan perempuan menggoda saya untuk melacur (melakukan curhat) saat jam kerja via YM. Pertanyaannya sederhana. Apakah cinta harus memiliki? Apakah aku memiliki seseorang yang aku cintai namun tidak bisa memilikinya...

Sebuah pertanyaan yang kerap kali hadir, namun seringkali tanpa jawab. Aku hanya bisa menjawab singkat. Tidak. Sang rekan mengejar dengan pertanyaan lagi. Kenapa, mbak?? Satu hal yang aku yakini bahwa cinta adalah kata kerja, bukan kata benda.

Cinta tumbuh dengan sebuah usaha. Tanpa ada usaha maka cinta akan hilang. Dan aku tidak akan memelihara cinta yang tidak mungkin bisa aku miliki. Jika seseorang yang begitu aku cintai tidak berpaling untuk menemaniku, dia menolak untuk berada di sana disaat aku membutuhkannya, maka rasa itu akan terkikis. Tergerus oleh waktu. Hanyut dalam kepenatan dalam menunggu. Mati. Cinta akan mati.

Mungkin memang pernah ada cinta disana. Namun aku tidak akan memeliharanya. Aku hanya akan memelihara asa yang mampu kupelihara. Aku bukanlah seseorang yang lapang hati yang membiarkan rasaku terhanyut oleh sesuatu atau seseorang yang tidak bisa aku raih. Aku hanya akan menyentuh hati seseorang yang bersedia menyediakan bahunya saat aku sedih, meletakkan tangannya saat aku bahagia. Hanya kepada dia akan aku tumbuhkan rasa dan asa. Hanya kepada seseorang, yang bersedia menerima aku apa adanya.

Dan aku sudah memiliki seseorang itu. Dia selalu menungguku di sana. Dengan cinta, yang tidak pernah layu. Karena dialah, alasan itu...


Sumber : fatmara.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar